Cara Mengubah Presentasi Powerpoint Menjadi Video, Mudah dan Cepat



Hallo... Teman2x kali ini saya memberi tau bagaimana cara mengubah Presentasi Powerpoint Menjadi Video ..  yukk simak tutorialnya.. >>
Syarat untuk bisa melakukkan pengubahan powerpoint ke video adalah pada komputer Anda sudah harus terinstall Microsoft Powerpoint 2010 atau versi yang lebih tinggi. Sebagai contoh dibawah ini saya menggunakan Microsoft Powerpoint 2010. Untuk tutorial lengkap mengenai cara mengubah presentasi Powerpoint menjadi video, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Silahkan buka file powerpoint Anda

powepoint_1

2. Klik pada File, maka submenu File akan muncul

powepoint_2

3. Klik pada Save and Send, maka macam-macam model penyimpanan akan muncul.

powepoint_3

Pada pilihan penyimpanan, namun karena disini kita akan lebih fokus pada mengubah file .ppt menjadi video. Silahkan klik pada Create a Video.

powepoint_4

4. Sampai di langkah ini, anda bisa mengatur resolusi video beserta dengan timingnya. Setelah Anda selesai melakukkan setting, silahkan klik Create Video.

powepoint_5

5. Jendela penyimpanan akan muncul. Silahkan masukkan nama video yang anda inginkan kemudian klik Save.

powepoint_6

6. Proses konversi akan berjalan, lama waktu tergantung dari banyaknya slide powerpoint yang anda konversi, resolusi video target, serta timingnya. Process bar bisa anda lihat pada bagian bawah program Microsoft Powerpoint (perhatikan bagian di kotak merah).

powepoint_7

7. Setelah proses konversi selesai, anda bisa membuka video hasil konversi dengan media player pada komputer anda. Format video adalah .WMV (windows media video) dan dibawah ini saya membukanya menggunakan VLC Media Player.

powepoint_8

Thanks Maxmanroe



Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengkonversi format NTFS ke FAT32 dan Sebaliknya dengan tanpa menghapus file di flashdisk / harddisk

10 Ilmuwan Muslim Dan Penemuannya Terhadap Peradaban Manusia

Cara Remote Desktop Dengan TeamViewer di Jaringan Lokal